PAGELARAN WAYANG KULIT DALAM RANGKA HARI JADI KAB. BANYUMAS

Dilihat : 2279 Kali, Update pada : Senin, 06 Maret 2017

PAGELARAN WAYANG KULIT DALAM RANGKA HARI JADI KAB. BANYUMAS

LUMBIR,  Sabtu malam  ( 4/3 ), Lapangan Krida Sakti Desa Cingebul Kecamatan Lumbir dipadati oleh warga Desa Cingebul dan sekitarnya untuk menyaksikan pagelaran wayang kulit semalam suntuk. Pagelaran wayang kulit dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-446 Kabupaten Banyumas Tahun 2017 menghadirkan dalang muda berbakat, Ki Yakut Agib Ganta Nuraidin alias Dalang JEDER, cucu Ki Dalang Sugino Siswocarito almarhum dari Desa Notog Kecamatan Patikraja dan  mengambil lakon atau cerita Mustika Pambauka Nagari.

Pagelaran wayang kulit dihadiri dan disaksikan oleh Bapak Bupati Ir. Achmad Husein beserta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Banyumas, Camat se Kawedanan Jatilawang, Kades se Kecamatan Lumbir dan para tokoh masyarakat serta warga desa setempat. Pada kesempatan tersebut Bapak Husein memberikan sambutan secara singkat, bahwa Kabupaten Banyumas sudah berumur 446 tahun, umur yang sudah cukup tua dan semoga warganya juga ikut temua.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bapak Husein menandatangani prasasti sebagai simbol diresmikanya Lapangan Krida Sakti dan Pasar Desa Cingebul, sekaligus berharap dengan adanya Lapangan Desa Cingebul warganya menjadi sehat ( sakti ) sesuai dengan nama lapangannya. Dan terakhir dilakukan  penyerahan tokoh wayang Werkudara ( Brotoseno  / Werkudara muda ) sebagai tanda dimulainya pagelaran wayang kulit semalam suntuk.

 FOTO TERKAIT KEGIATAN

Berita Utama

Obyek Wisata  Curug
Obyek Wisata Curug
Festival Kinerja Pembangunan 2017
Festival Kinerja Pembangunan 2017
PELATIHAN  WEBSITE
PELATIHAN WEBSITE
PELATIHAN
PELATIHAN